-->

Step By Step Install Ubuntu Desktop

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb


Ketemu lagi sekian lama ga posting. kali ini gw mau share step install ubuntu ^_^ ini untuk yang belum tau saja, jika ada master yang sudah tau harap diam ngga usah bacot njeng ! -__- .

Tutorial ini ,  permintaan dari temen gw => ini_temen_gw .


1) siapkan file iso / cd ubuntu

disini gw pake virtual box, ga ada bedanya .. step'nya sama. kalau mau install langsung ke HD setting dulu bios'nya jangan lupa.


2) pilih bahasa "English" karena umum tools yg ada di ubuntu ga ada bhs indonesia kecuali sudah di re-make sama orang indonesia.





3) dimana kamu ?, sesuai'kan sendiri tempat & waktu'nya




4) untuk keyboard layout, default saja, karna di indonesia umumnya juga pake layout UTF -8 ,  kalau yang pake huruf kanji .. ya sesuaikan.








5) masuk ke step partisi, pilih yang manual.




6) di partisi, gw buat partisi "root, home, & swap" ,  umumnya ubuntu juga bisa dengan membuat partisi "root & swap" saja, jadi jangan ikutin gw kalau yang belum begitu paham







7) next ..,  siapa kamu ?,  isi dengan data diri kalian, pastikan passwordnya ngga lupa, "Login Otomatis" hanya saran.






8) data sudah lengkap, sekarang tunggu si'ubuntu meng'copy-kan file'nya & meng'konfigurasikan ke HD anda.






9) installasi komplit ,  copot FD / cd ubuntunya ,  restart







jebret, selesai ^_^ mudah'kan? itu versi desktop'nya :p , untuk versi CLI'nya menyusul ^_^ ,  sekian postingan dari gw semoga bermanfaat ~

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter