-->

Setting Terminal Di Elementary OS

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

Selamat tengah malem gan.
ngga terasa udah hampir pagi ^_^ , sebelum postingan ini di mulai, saya ingin membenarkan kesalahan saya saat membuat postingan tentang "Cara Menginstall Winbox Tanpa Wine". sebenarnya tutorial itu saya buat ketika saya sudah meng-install wine itu sendiri, dan ada yang berkomentar seperti gambar di bawah ini :




Gomennesai ^_^ , ternyata emang tidak bisa di install kalau wine belum ter-install di ubuntu yang saya / anda pakai. jadi saya memutuskan untuk menghapus postingan itu.


Oke kembali ke topik :).


Pertamakali mencoba distro elementary OS, saya sangat kagum melihat tampilanya yang hampir menyerupai Mac OS. tapi setelah saya test, saya coba memainkan musik, memainkan video, maenan terminal, ternyata masih banyak kekurangan pada OS ini. ga percaya ? lihat aja forumnya :p.

ini penampakan settingan asli terminal elementary OS :





suram sekali sodara sodara :'D . untuk meng-editnya silahkan install :


1) install dconf-editor


apt-get install dconf-editor



2) jalankan dconf-editornya lalu pilih


org > phanteon > terminal > setting






sesuaikan sendiri dengan selera anda, jika sudah "close".


dibawah ini adalah contoh terminal yang sudah saya anu anuin settingan-nya :





jadi lebih terang & jelas :p . sekian postingan dari saya semoga bermanfaat , Arigatou gozaimasu ^_^ /

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter