-->

Convert Binary, Oktal, Desimal, Hexadesimal With Binodes

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb


Malem gan, singkat saja, gw iseng-iseng maen ke forum temen facebook gw om Zee, dan nemu script yang dikembangkan oleh salah satu member yg ada diforum tersebut.
Menurut saya tools ini berguna banget bagi anak smk yang baru masuk kelas 10 dan dapet materi tentang mengkonversikan bilangan, oke langsung saja.


1. Dowload bahan-bahan Binodes. setelah download ubah permission filenya pake chmod.


2. Jalankan filenya dan akan terlihat seperti gambar dibawah





pilih bilangan yang akan di-convert, example: gw mau convert dari hexadesimal ke biner.




tuh ketemu .., Tools Ngaco ? hitung ndiri , PIC ? dibawah .




Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat bagi pelajar seperti saya.


Source;"forum.dracos-linux.org".

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter