-->

Cara Install Driver TP-Link Wireless Nano Di Linux Ubuntu / Linux etc

Post a Comment

Assalamuallaikum wr.wb


Sore gaes, kali ini saya ingin membagikan perngalaman saya menginstall driver dari TL wn725n "usb nano", dimana saya mendapat pesan error saat mengintall driver dari website official TL, saya coba searching di forum ubuntu luar (karna di indo ga ada), akhirnya dapet juga, dan sudah bisa skrg.

jika anda memiliki masalah/pesan error yg sama pada saat menginstall driver dari official TL, silahkan ikuti langkah dibawah, untuk langkah kali ini admin ga banyak menampilkan gambar, karna yg nyari tau postingan ini sudah pasti mudeng & tau apa itu kernel & compile.

1. install git, jika sudah ada lewati langkah ini

sudo apt-get install git


2. masuk ke "/home/", kalau saya lebih suka letakan di folder "download", selanjutnya clone git

git clone https://github.com/MeissnerEffect/rtl8822bu


3. setelah berhasil, ada folder "rtl8822bu", masuk ke foldernya

cd rtl8822bu


tampilan, seperti gambar dibawah




4. lakukan perintah dibawah;


sudo make
sudo make install



sampai dilangkah ini, driver berhasil di install di pc anda. sekian dari saya, trimakasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter