-->

Mengurangi Resiko Laptop Overheating Pada Linux

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

Sore para anak adam & hawa.
postingan kali ini saya buat semata-mata saya ingin membagikan pengalaman saya, melalui postingan ini, semoga saja bermanfaat bagi orang lain ^_^ . ok langsung saja .


penampakan proses pada linux :




setelah saya berhasil menginstall Kernel / OS Linux , laptop saya panas bgt :'D ,  padalan penggunaan RAM hanya 300 MBan lebih kecil dari pada windows yang rata" untuk 32 bit 700 MB dan 64 bit 1,2 GB. kenapa bisa beegitu ? saya juga tidak tahu ? :'D padahal, di desktop, saya hanya menjalankan 1 buah browser mozzila, 1 buah terminal, tapi laptop tetap panas. padahal laptop saya keluaran baru :3 spek juga aduhai :3.


untuk meredakan kinerja prosesor agar tidak overheating, silahkan ikutin langkah-langkah dibawah :


1) install indikator cpu


sudo apt-get install indicator-cpufreq



setelah terinstall silahkan restart laptop anda, dan setting menjadi mode "PowerSaver" . begini penampakanya :





Alhamdulillah cara ini berhasil di laptop saya, dan laptop saya dingin, sperti waktu saya memakai OS windows 10 :) .


Sekian postingan dari saya ^_^ , semoga bermanfaat , Arigatou Gozaimasu .. visitor ^_^ / .

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter