-->

Pengertian PING Dan TTL

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

Malem para silentreader ^_^ /
postingan kali ini gw agar orang yang tidak tahu menjadi tahu, bila anda sudah merasa pro mending ngga usah di baca. sedikit cerita .. boleh di baca & boleh engga. malem ini gw inull tanpa dualboot , & yeah .. skrg gw hanya pake 1 OS, yaitu ubuntu ^_^ , udah gitu aja. langsung saja :


PING

ping (Packet Internet Gopher) adalah program utilitas windows / linux yang di gunakan untuk memeriksa induktivitas jaringan berbasis (TCP/IP). dengan PING, dapat diuji apakah sebuah PC / komputer terhubung dengan komptuter lainya. Cara kerja PING, mengirimkan paket data ke alamat IP yg hendak di uji coba dan menunggu respon / balasan dari alamat IP yang di tuju.

Contoh PING :




maksud dari percobaan gw adalah :

- gw coba mengirimkan / menge-PING IP beralamat 8.8.4.4
- data yg dikirim sebesar 64
- 0% packet loss ,  paket yang dikirimkan tidak ada yang hilang
- sedangkan time, semakin kecil nilai time, berarti semakin cepat speed internet'nya / jaringan yg di pakai semakin baik.
- ttl=52


TTL

singkatan dari Time To Live, yaitu waktu masksimum dari komputer saat membalas paket.



Sekian postingan dari gw, sebenernya penjelasan & fungsinya banyak bgt, tapi gw ambil yang penting saja.  Arigatou ^_^ /

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter