-->

Install Opera Browser Di Linux Based Debian 8 Jessie

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb
Sore gan ^_^ , postingan kali ini termasuk kategori tips saja. tutorial ini saya buat bertujuan untuk user yang baru migrasi dari windows ataupun user yang belum mengetahui cara meng-installnya. oke langsung saja :

1) download dulu pakage operanya "Disini" .

2) jika sudah silahkan install file ".deb"-nya dengan perintah


sudo dpkg -i nama-file-opera-browser.deb




tapi waktu saat installasi, ada peringatan seperti ini "kalau di os yang saya pakai"




eitsss, jangan khawatir, lihat pesan errornya, ternyata ada paket yang belum terinstall "di pc saya", install saja paket yang tertera di pesan peringatan error


sudo apt-get install apt-transport-https


jika sudah ulagi lagi langkah meng-install opera browsernya pada langkah nomor 1 "satu".


sudo dpkg -i nama-file-browser-opera.deb


dan jika sudah terinstall, seperti inilah penampakan browsernya ^_^




Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat, bila ada salah kata saya mohon maaf, wasalamuallaikum wr.wb . Arigatou Gozaimasu ~ ^_^

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter