-->

Add Dan Remove PPA Di Linux Ubuntu

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

jam 00:50 -___- anak mamah belom tidur :3 ?

malem gan, kali ini gw mau share cara menambah & menghapus PPA. tutorial ini gw buat karena baru aja gw migrasi lagi ke linux, sudah sekian lama .. akhirnya pake pinguin lagi "curhat".

ceritanya, gw mau install salah satu anu dari ppa:anu/anumu ,  tapi waktu update eror -__- , ya gw remove'lah .. , ok langsung saja


semisal anda ingin menambah "ppa:anu/anupembuat"


sudo add-apt-repository ppa:anu/anupembuat"

cara itu untuk menambah ppa, untuk me-remove'nya menggunakan cara di bawah ini



sudo add-apt-repository --remove ppa:noobslab/anupembuat


atau bisa melalui "software & update" :


aplikasi => software & update => other software


nah , tinggal remove di bagian "other software" ^_^ , kurang jelas ?, seperti ini penampakan'nya :








Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat ^_^ ~

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter