-->

Convert MP4 Ke MP3 Di Linux

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

jam 01:16 , selamat tengah malam para anak adam ^_^
kali ini gw mau share cara convert video mp4 / yang lainya ke mp3 / lagu. cukup sederhana caranya, langsung saja


1) download "ffmpeg"


disini .


pake wget saja downloadnya.


2) extract file yg anda download, file berformat ".tar.bz2" ,  ketikan perintah dibawah untuk melihat option


tar --help


jika sudah di extract, ketikan perintah


./ffmpeg --help






3) gw coba merubah file "facebook.mp4" gw jadikan "mp3"


./ffmpeg -i Facebook.MP4 -f mp3 -vn sempak.mp3



keterangan :

$ -i = input file
$ -f = file format
$ -vn = membuang isi video


tunggu sampai selesai, jika sudah selesai begini penampakan'nya :





skrg gw coba buka file yg sudah gw convert menggunakan media pemutar musik yang ada di ubuntu





lancar jaya sodara sodara ^_^ , sekian postingan dari saya semoga bermanfaat .

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter