-->

Latihan Steganografi

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb

Pagi gan ?, cie .. yang ngga liat gerhana -__-
Postingan kali ini tentang steganografi, steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. intinya menyembunyikan pesan. di linux sendiri sudah ada tools untuk latihan steganografi, gw pake steghide. langsung saja


1) gw sudah siapin 2 buah file berformat ".jpg" untuk gambarnya, dan untuk pesan yang ingin gw sembunyikan berformat ".txt"



2) lihat perintah lengkap tools'nya

root@mrgep:/home/mrgep# steghide --help




3) sembunyikan pesan

root@mrgep:/home/mrgep/steglatihan#steghide embed -cf debian.jpg -ef pesan.txt




keterangan :

file ".jpg" = menjadi "cover file"
file ".txt" = menjadi "embed file"

jika ingin menambahkan password juga bisa, di saat "enter passpharse" ketikan password anda.


sekarang gw mau coba pindahin file ".jpg" yang sudah di tanem pesan tersembunyi ke folder /home/mrgep/soal/ ,  biar ngga kecampur/ .


4) pecahkan pesan yang ada pada gambar

root@mrgep:/home/mrgep/soal# steghide extract -sf debian.jpg





sekian postingan dari saya semoga bermanfaat ^_^, maaf jarang posting soal pentest" leptop, soalnya ram gw cuma 3 GB , mau maenan VBox juga ngeden leptop'nya, arigatou ^_^ ~

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter