-->

Menghitung Subneting IP Dengan GIP IP Address Calculator

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb


Malem gan. postingan ini gw buat berdasarkan pengalaman ulangan bulan desember kemaren, tentang subneting IP.
Sedikit cerita, bulan desember kemaren gw diajari begituan, nah masih manual tuh ngehitung'nya, pake rumus 2 pangkat x, 2 pangkat Y -2, blablabla :3 namanya juga pelajar, harus menghitung manual.  dari cerita gw .. udah tau'kan apa kegunaan GIP ?, ok langsung saja


1) buka GIP





untuk percobaan kali ini gw isi dengan ip kelas C yang paling gampang kalau di hitung manual :p .

Soal : carilah IP boardcastdari IP 200.43.50.210/29 ?!


jawab :




simple bgt bazeng :3 . ok sekian postingan dari saya semoga bermanfaat ^_^ Arigatou senpai ~

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter