-->

Cek Harddisk Bad Sector Via Command Prompt

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb


Malem menjelang hari senin gan ^_^

Di postingan kali ini saya akan membagikan tips yang mungkin berguna bagi agan nantinya. menjaga kesehatan harddisk sangatlah penting, karena di harddisk kita semua data disimpan, dan jika anda maupun saya tidak mempunyai penyimpanan lainya, ketika harddisk rusak pasti sangatlah bingung.

Di windows sendiri ada berbagai macam alat yang sudah disediakan pihak microsoft untuk membantu user windows dalam merawat kesehatan pc / laptopnya, seperti; disk defrag & chkdsk. chkdsk sendiri digunakan untuk mengecek eror / bad sector pada harddisk yang saya maupun yang anda gunakan. cara mengoperasikannya :


1) buka CMD "Command Prompt" ,  dengan akses Adiministrator

2) lalu ketikan

chkdsk

sehingga muncul tampilan seperti ini





terlihat output diatas, ternyata tidak ada bad sector pada harddisk yang saya gunakan saat ini ^_^ .  sekian postingan dari saya semoga membantu kalian dalam merawat PC / laptop ^_^ . Arigatou Gozaimasu ~

Source : Web Microsoft

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter