-->

Belajar Bahasa Python - Bagian 1

Post a Comment
Assalamuallaikum wr.wb


Siang gan ^_^ ,  semoga hari ini menyenangkan bagi anda para pembaca. postingan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya dalam mencari ilmu yaitu belajar dasar bahasa python, semoga saja ilmu saya yang saya dapatkan dari web dan buku ini bermanfaat juga bagi orang lain. oke langsung saja.

untuk python sendiri sudah terinstall di linux ubuntu 14.04 jadi tidak perlu menginstallnya lagi. tetapi bagi user windows anda harus mendownload dulu python dari website resminya "DISINI". jika sudah install seperti biasa seperti aplikasi pada umumnya. python yang saya pakai sekarang sudah mencapai versi 2.7, jika mungkin ada yang lebih baru direkomendasikan bagi anda download yang terbaru.

saya asumsikan anda sudah berhasil menginstallnya, seperti alat alat pada linux umumnya, jika ingin melihat options, bisa anda ketikan

python --help

perintah diatas untuk menampilkan options yang dipakai oleh python. seperti ini penampakannya




oke sekarang masuk ke materi. di bagian satu, disini saya akan membagikan cara menampilkan input atau output pada python. seperti pada bahasa lainya, ada; console.log dll. kalau di python sendiri memakai "print" .

buka python ketikan script dibawah satu - persatu :

print "Saya Sedang Belajar Python"
nama = raw_input("Nama Anda Adalah: ")
print ("Nama Anda Adalah: ") , nama

seperti ini tampilannya jika di cmd / terminal





sampai disini anda sudah berhasil mempelajari tentang "print" menampilkan output / input data pada python. bagian satu saya akhiri semoga bermanfaat ^_^. wasalamuallaikum wr.wb. Arigatou Gozaimasu ~

Sumber : Klinik Python , PDF & Forum .

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter