-->

Cara Update BIOS Motherboard Gigabyte - QFlash Mode

Post a Comment

Assalamuallaikum wr.wb


Jadi ini pengalaman mimin sendiri, mimin baru rakit pc karna ada rejeki, nah pada saat ngerakit pc, mobo mimin belum di update karna memang dari tokonya tidak menyediakan fasilitas update, apalagi mimin belinya online.

Mimin sendiri pakai motherboard Gigabyte-h110m-gaming 3 yg dimana motherboard ini belum support untuk prosesor kabylake, karna mimin sendiri pake kabylake. setelah baca-baca diforum bentar dan akhirnya nemu postingan yg dimana berisi "kalau mobo ga di update dulu PCnya ga bakal nyala gan", nah dari situ mimin mulai cemas, apalagi yg awam terhadap teknologi seperti mimin.

Langkah-langkah update BIOS, memerlukan prosesor generasi sebelum kabylake, "skylake". jika anda tidak punya prosesor tersebut, silahkan meminjam dari teman terdekat.

"kalau minjem toko min?", ya gausah dilanjut bacanya atuh, minta di installin aja ama si akang :D

terlepas dari opini mimin diatas, tutorial ini dibuat untuk menambah wawasan saja, jika memang kedepannya anda ingin mencoba sendiri.


1. Download driver BIOS updatenya dari official website, dikarenakan mimin pake GA-H110M-GAMING 3, jadi mimin download dari official website gigabyte itu sendiri, gambarnya seperti dibawah




2. Jika sudah, extrak file yg di download tadi kedalam USB, lalu restart PC anda

3. Masuk ke menu "Q flash" pada motherboard dengan menekan "Del" pada keyboard

4. Pilih USB, lalu pilih "Update BIOS from usb", tunggu proses selesai sampai 100%, disaat proses berlangsung jangan pernah me-reboot komputer anda. DWYOR !

5. Setelah update selesai, komputer akan restrat otomatis, dan selesai.

untuk melihat versi BIOS yg sudah di update silahkan ketik "msinfo32", pada run program

"cara buka run program diwindows gimana min?", tekan windows + R





sekian trimakasih, Tinggalkan komentar jika terjadi error.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter